Say Meoow! Loudly.


Setelah berminggu-minggu mandek nge-blog. Akhirnya saya keluarkan juga maskotnya freakbreak, kucing emas yang dinamai “schold” (baca: shold). Dan sudah saya jadikan favicon untuk blog saya ini. Sayang saya gak tahu cara bikin favicon di wordpress.

Idenya darimana ya?
Awalnya saya corat-coret, bikin paraf banyak banget di kertas kosong. Karena paraf saya itu bentuknya kayak kucing, saya jadi dapat ide buat mempublikasikan kucing saya itu lewat internet. Bikinnya sekitar 15 menit, sudah termasuk mantes-mantesin warna.

Namanya Schold?
Hehehe.. Cukup susah buat dibaca. Saya sendiri bingung mau dibaca “schold” dengan lafal bahasa indonesia biasa atau “skhold” agak kebarat-baratan, akhirnya saya putuskan untuk dibaca dengan lafal barat “shold”, mengingat nama Schonert yang dibaca “Shonert”. Schold sendiri juga merupakan gabungan dari schwartz berarti hitam dan gold berarti emas yang diambil dari bahasa jerman.

Nah, gimana kucing saya ini? Buat designer pemula seperti saya, rasanya gak terlalu buruk.😆

ayo rame-rame bilang meoow!

ayo rame-rame bilang meoow!

30 responses to “Say Meoow! Loudly.

  1. haha…ada ada aja…
    salam kenal mba. sesama blogor.
    saya link kemari yah!

  2. freakbreakinenglish nya keren!

  3. # autisboy
    kalau di sini jadi ada..😀
    okay! thank you linknya..😉
    makasih juga udah mampir ke blog yang satunya..

  4. meeooowwww,,,,,,,kelakuan si kucing garonk,,,,:mrgreen:

    Mantap lahh iconnya. Filosofinya juga asik. Apa saya juga harus bikin asalUsul icon yah?!? heheh,,,

    Btw, untuk favicon stau saya sih gabisa klo di wp.com,,uda default icon wp gituh dari theme-nya. Mungkin ada temen2 lain yg ga stuju?!?!😀

    Itu komen nomer satu ngaku blogor juga?!?! blogor interlokal,,,hakz!! ^_^v

  5. # [H]😆 bisa aja nieh..
    makasih lho buat pujiannya.. jadi seneng..😀
    gitu ya? hmmm iya sieh.. tapi kemarin sempet nemu artikel buat pasang favicon di wp tapi harus install wp-nya sendiri ya?😦

    salam meoow!😉

  6. meoow

    bagus
    bisa juga ternyata ya dikau

    tau ga, aku tuh suka kucing
    apalagi yang cantik, bersih dan manja😀

  7. # achoey
    makasih mas..
    berarti kita sesama pecinta kucing…

    btw, mas achoey ini nyebutin kriteria kucingnya apa wanita idamannya ya mas?:mrgreen:

    salam meoow!😉

  8. “Meeeoowww …!!!”

    (Lho katanya suruh bilang meow ?)

    hehhee

    (what a strange blog)🙂

    Salam saya
    Thanks sudah datang ke tempat saya ya …

  9. kucing oret-oret = kucing demokrasi pembaruan?:mrgreen:

  10. hasrat untuk memelihara kucing nampaknya sangat membuncah didiri anda, ampe-ampe terbawa-bawa dalam tanda tangan, bukan begitu?

    namanya susah untuk dilafalkan dilidah mrunthel saya:mrgreen:

  11. AUM………

    hehehehe

  12. wah bagus deh designnya……

    bisa tuker2an design nih hehehehe…..

    Salam…….

  13. Mungkin lebih asyik lagi jika dibuat pake emas beneran.

  14. how did the God made you so beatifull? I personally adore you…

  15. miauuuuuuuuuu …. uhuk uhuk …uuuu …

  16. sahabat, aku kembali datang
    Setelah lama tak menyapamu🙂

  17. hah?

    maap neh, ndak ada tulang pindang nganggur😀

  18. hihihi lucu tuh kucingna..tinggal masukin lewat setting aja koq terus chage gravatar..kelar deh dan semua bisa menikmati kucing emas ini🙂

  19. hehehe berkunjung lagi….. dah ah jalan lagi, salam sama kucingnya ya……..

  20. # nh18
    terima kasih kembali..:mrgreen:
    lebih aneh lagi yang baca😆

    # sayur asem
    waaah politik aja nieh hehehe…

    # regsa
    iya nieh, pengen banget… sayang saya punya kenangan buruk dalam melihara hewan😦

    # kaka
    bisa jadi😀

    # wuller
    maaf, gak terima singa:mrgreen:

    # handoko
    saya tunggu kiriman desainnya😀

    # joey d’juve
    eh? kok saya jadi inget sama…

    # edy psw😀 enak emas putih, emas kuning apa yang karatan?

    # iman
    batuk? di-komix aja..😆

    # autisboy
    udah di-update😀 makasih ya..

    # achoey
    iya nieh, saya langsung tancap gas ke blogmu juga deeh..

    # giri😀 dagingnya juga gak apa-apa kok..:mrgreen:

    # setiawan wira
    betul!😀

    # han han
    udah saya salamin, katanya: salam balik..

  21. bisa di ceritakan sedikit filosofi dari maskotmu
    kenapa kucing, sm unsur emas… atau mungkin ada yang blom tersirat dari maskot kamu
    btw. kayak brand nya Intel ? – tinggal tulis freakbreak inside, hehehe

  22. # deddy d🙂 kalau secara filosofinya mungkin saya agak lemah buat nerangin, jadi saya jabarkan aja beberapa alasan mendasar..

    pertama karena kucing merupakan predator dan karnivora sempurna. Ia memiliki karakteristik untuk mempertahankan wilayahnya. Besar dan kecil areanya tergantung dari keaktifan kucing tersebut. Selain itu antara induk dan anaknya memiliki keterkaitan gen yang sangat erat.
    Jika ia mengalami keterbatasan, maka ia mampu menggunakan indera perasa/peraba lainnya untuk mengetahui hal yang terjadi disekitarnya.
    Pendengarannya juga termasuk tajam. Kucing jatuh, tidak mendarat dengan bagian tubuh lain, melainkan dengan kaki-kakinya, itu menandakan bahwa makhluk ini sangat waspada dan sadar diri (mendapat pertolongan dari makhluk lain atau yang sebangsanya kemungkinannya sangat kecil). Mungkin pemikiran ini pula yang menyebabkan hewan ini dikategorikan sebagai penyendiri walau gak sedikit juga yang membentuk koloni.

    Kalau ada yang bilang kucing merupakan hewan yang paling gak tahu diri, mungkin orang itu harus berkaca dulu, karena setiap hewan memiliki karakteristik khusus baik yang liar mau pun yang dipelihara, kebanyakan hewan hanya menyesuaikan dengan aura yang ada disekitarnya. Bertahan atau mati.
    Baik anjing, gajah, monyet, elang maupun burung hantu pun bakal ninggalin majikannya kalau gak pernah ngasih makan lagi.

    Itu sekelumit alasan saya memilih kucing sebagai maskot. dan kenapa ekornya panjang? karena menunjuk kepada grafik. memiliki titik jenuh diatas dan titik jenuh dibawah, rasanya sampeyan lebih menguasai materi yang satu ini. kalau ekornya pendek cuma bulet gitu ya bisa jadi siklus hidup yang digambarkan dengan lingkaran.

    Menjawab pertanyaan kedua soal kucing warnanya emas adalah hampir punahnya kucing emas yang punya nama latin Catopuma temminicki, sedangkan emas itu sendiri merupakan logam elastis, memiliki daya konduksi yang tinggi dan dapat diaplikasikan ke dalam beberapa bidang. Seperti kedokteran, perhiasan, ekonomi, makanan, dan lain-lain..
    Dalam mitologi hindu (kayaknya berlaku juga buat yunani), emas adalah lambang kesakralan dan menandakan keagungan. Dalam pernikahan misalnya. Hal ini juga berlaku sampai sekarang bukan?
    Mau emas kuning, putih, hijau bahkan merah tetap aja judulnya emas. kalau saya kasih warna putih trus saya bilang emas kan agak susah karena harus ada campuran logam lainnya😆

    oh satu lagi, kuning itu menggambarkan matahari😀 jadi gak salah juga saya kasih warna emas kuning walau maunya flexible bisa kuning, merah, hijau, biru, atau yang lainnya.

  23. hmm.. good.. good…
    no more answer lagi deh, makin pinter aja kamu…
    (*sambil monyong2 sama angguk-anggukin kepala*)

    klo aku suka gajah sm anjing, kalo warnanya hitam sm biru..

  24. non, mo kasih info aja.
    barusan liat2x di liveleak nemu ginian. aku tau kamu suka banget ama kucing, makanya aku mrasa kamu harus tau bahwa ada orang yang mancing ikan hiu umpannya pake kucing. sumpah, ngeliat videonya rasanya pengen nangis, kok bisa orang setega itu ama kucing, emangnya gak bisa pake umpan lain apa??
    kalo kamu mo liat videonya, nih aku kasih linknya
    http://www.liveleak.com/e/431_1232680237

  25. criminal cat…. says Meow

  26. # deddy d
    makasih.. siapa dulu dunk masternya?? mas ded…😀
    saya phobia anjing😆

    # noe
    aiiiihhhh!!! gak berperikehewanan!
    tega!
    itu kan kucing gak bersalah..
    masa ada anak kucing segala.
    kan mesti regenerasi tuh!
    Saya butuh HAK! Hak Asasi Kucing.

    # Kill Or Die
    meow too..😀
    salam meow!

    # starboard
    guk?? nyaoo???

Jangan malu-malu ngasih tanggapan

