Say Meoow! Loudly.


Setelah berminggu-minggu mandek nge-blog. Akhirnya saya keluarkan juga maskotnya freakbreak, kucing emas yang dinamai “schold” (baca: shold). Dan sudah saya jadikan favicon untuk blog saya ini. Sayang saya gak tahu cara bikin favicon di wordpress.

Idenya darimana ya?
Awalnya saya corat-coret, bikin paraf banyak banget di kertas kosong. Karena paraf saya itu bentuknya kayak kucing, saya jadi dapat ide buat mempublikasikan kucing saya itu lewat internet. Bikinnya sekitar 15 menit, sudah termasuk mantes-mantesin warna.

Namanya Schold?
Hehehe.. Cukup susah buat dibaca. Saya sendiri bingung mau dibaca “schold” dengan lafal bahasa indonesia biasa atau “skhold” agak kebarat-baratan, akhirnya saya putuskan untuk dibaca dengan lafal barat “shold”, mengingat nama Schonert yang dibaca “Shonert”. Schold sendiri juga merupakan gabungan dari schwartz berarti hitam dan gold berarti emas yang diambil dari bahasa jerman.

Nah, gimana kucing saya ini? Buat designer pemula seperti saya, rasanya gak terlalu buruk. šŸ˜†

ayo rame-rame bilang meoow!
ayo rame-rame bilang meoow!
Iklan

30 tanggapan untuk “Say Meoow! Loudly.

  1. meeooowwww,,,,,,,kelakuan si kucing garonk,,,, :mrgreen:

    Mantap lahh iconnya. Filosofinya juga asik. Apa saya juga harus bikin asalUsul icon yah?!? heheh,,,

    Btw, untuk favicon stau saya sih gabisa klo di wp.com,,uda default icon wp gituh dari theme-nya. Mungkin ada temen2 lain yg ga stuju?!?! šŸ˜€

    Itu komen nomer satu ngaku blogor juga?!?! blogor interlokal,,,hakz!! ^_^v

    Suka

  2. # [H]
    šŸ˜† bisa aja nieh..
    makasih lho buat pujiannya.. jadi seneng.. šŸ˜€
    gitu ya? hmmm iya sieh.. tapi kemarin sempet nemu artikel buat pasang favicon di wp tapi harus install wp-nya sendiri ya? šŸ˜¦

    salam meoow! šŸ˜‰

    Suka

  3. hasrat untuk memelihara kucing nampaknya sangat membuncah didiri anda, ampe-ampe terbawa-bawa dalam tanda tangan, bukan begitu?

    namanya susah untuk dilafalkan dilidah mrunthel saya :mrgreen:

    Suka

  4. # nh18
    terima kasih kembali.. :mrgreen:
    lebih aneh lagi yang baca šŸ˜†

    # sayur asem
    waaah politik aja nieh hehehe…

    # regsa
    iya nieh, pengen banget… sayang saya punya kenangan buruk dalam melihara hewan šŸ˜¦

    # kaka
    bisa jadi šŸ˜€

    # wuller
    maaf, gak terima singa :mrgreen:

    # handoko
    saya tunggu kiriman desainnya šŸ˜€

    # joey d’juve
    eh? kok saya jadi inget sama…

    # edy psw
    šŸ˜€ enak emas putih, emas kuning apa yang karatan?

    # iman
    batuk? di-komix aja.. šŸ˜†

    # autisboy
    udah di-update šŸ˜€ makasih ya..

    # achoey
    iya nieh, saya langsung tancap gas ke blogmu juga deeh..

    # giri
    šŸ˜€ dagingnya juga gak apa-apa kok.. :mrgreen:

    # setiawan wira
    betul! šŸ˜€

    # han han
    udah saya salamin, katanya: salam balik..

    Suka

  5. bisa di ceritakan sedikit filosofi dari maskotmu
    kenapa kucing, sm unsur emas… atau mungkin ada yang blom tersirat dari maskot kamu
    btw. kayak brand nya Intel ? – tinggal tulis freakbreak inside, hehehe

    Suka

  6. # deddy d
    šŸ™‚ kalau secara filosofinya mungkin saya agak lemah buat nerangin, jadi saya jabarkan aja beberapa alasan mendasar..

    pertama karena kucing merupakan predator dan karnivora sempurna. Ia memiliki karakteristik untuk mempertahankan wilayahnya. Besar dan kecil areanya tergantung dari keaktifan kucing tersebut. Selain itu antara induk dan anaknya memiliki keterkaitan gen yang sangat erat.
    Jika ia mengalami keterbatasan, maka ia mampu menggunakan indera perasa/peraba lainnya untuk mengetahui hal yang terjadi disekitarnya.
    Pendengarannya juga termasuk tajam. Kucing jatuh, tidak mendarat dengan bagian tubuh lain, melainkan dengan kaki-kakinya, itu menandakan bahwa makhluk ini sangat waspada dan sadar diri (mendapat pertolongan dari makhluk lain atau yang sebangsanya kemungkinannya sangat kecil). Mungkin pemikiran ini pula yang menyebabkan hewan ini dikategorikan sebagai penyendiri walau gak sedikit juga yang membentuk koloni.

    Kalau ada yang bilang kucing merupakan hewan yang paling gak tahu diri, mungkin orang itu harus berkaca dulu, karena setiap hewan memiliki karakteristik khusus baik yang liar mau pun yang dipelihara, kebanyakan hewan hanya menyesuaikan dengan aura yang ada disekitarnya. Bertahan atau mati.
    Baik anjing, gajah, monyet, elang maupun burung hantu pun bakal ninggalin majikannya kalau gak pernah ngasih makan lagi.

    Itu sekelumit alasan saya memilih kucing sebagai maskot. dan kenapa ekornya panjang? karena menunjuk kepada grafik. memiliki titik jenuh diatas dan titik jenuh dibawah, rasanya sampeyan lebih menguasai materi yang satu ini. kalau ekornya pendek cuma bulet gitu ya bisa jadi siklus hidup yang digambarkan dengan lingkaran.

    Menjawab pertanyaan kedua soal kucing warnanya emas adalah hampir punahnya kucing emas yang punya nama latin Catopuma temminicki, sedangkan emas itu sendiri merupakan logam elastis, memiliki daya konduksi yang tinggi dan dapat diaplikasikan ke dalam beberapa bidang. Seperti kedokteran, perhiasan, ekonomi, makanan, dan lain-lain..
    Dalam mitologi hindu (kayaknya berlaku juga buat yunani), emas adalah lambang kesakralan dan menandakan keagungan. Dalam pernikahan misalnya. Hal ini juga berlaku sampai sekarang bukan?
    Mau emas kuning, putih, hijau bahkan merah tetap aja judulnya emas. kalau saya kasih warna putih trus saya bilang emas kan agak susah karena harus ada campuran logam lainnya šŸ˜†

    oh satu lagi, kuning itu menggambarkan matahari šŸ˜€ jadi gak salah juga saya kasih warna emas kuning walau maunya flexible bisa kuning, merah, hijau, biru, atau yang lainnya.

    Suka

  7. hmm.. good.. good…
    no more answer lagi deh, makin pinter aja kamu…
    (*sambil monyong2 sama angguk-anggukin kepala*)

    klo aku suka gajah sm anjing, kalo warnanya hitam sm biru..

    Suka

  8. non, mo kasih info aja.
    barusan liat2x di liveleak nemu ginian. aku tau kamu suka banget ama kucing, makanya aku mrasa kamu harus tau bahwa ada orang yang mancing ikan hiu umpannya pake kucing. sumpah, ngeliat videonya rasanya pengen nangis, kok bisa orang setega itu ama kucing, emangnya gak bisa pake umpan lain apa??
    kalo kamu mo liat videonya, nih aku kasih linknya
    http://www.liveleak.com/e/431_1232680237

    Suka

  9. # deddy d
    makasih.. siapa dulu dunk masternya?? mas ded… šŸ˜€
    saya phobia anjing šŸ˜†

    # noe
    aiiiihhhh!!! gak berperikehewanan!
    tega!
    itu kan kucing gak bersalah..
    masa ada anak kucing segala.
    kan mesti regenerasi tuh!
    Saya butuh HAK! Hak Asasi Kucing.

    # Kill Or Die
    meow too.. šŸ˜€
    salam meow!

    # starboard
    guk?? nyaoo???

    Suka

Jangan malu-malu ngasih tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s