Sajak “Dari Jantung Hati Ayam”


Oh cintaku,
mengapa engkau berselimut tempe berpayung jamur
sedangkan tiada butiran garam pun
yang kuberi untuk melukai kulit kunyitmu
hanya timun bercampur madu.

Cintaku, cintaku masih seperti terigu
berbaur susu dan gula
terkocok bersama telur
dicelupkan ke dalam didihan mentega.

Oh cintaku,
tatkala kutatap butiran merica yang keluar dari mata bawangmu
jantung, hati dan ampela
bagai tercambuk cabai

Biar!
Biar kuseka dengan jemari jahe ini.
Namun, janganlah kau semburkan sosis berlapis keju
dari lidah buayamu yang kelu

Ini salahku duhai cinta
semua kini terlanjur matang
makanlah bubur dengan sambal, kecap dan cuka
tambahkan potongan wortel, tomat, jagung juga seledri
sajikan bersama teh.

Oleh : Mew da Vinci a.k.a Lutfia Insani

*************
Saya persembahkan kepada semua korban keganasan cinta.

28 responses to “Sajak “Dari Jantung Hati Ayam”

  1. keren keren nih analoginya…

    tukeran link sekalian ya boss๐Ÿ™‚

  2. # dunianyawira
    jelas.. Kahlil Gibran aja lewat…๐Ÿ˜†
    okay! thank’s yah!๐Ÿ˜€

  3. wah… puisi cinta apa puisi sayuran dapur mbak he he he

    selamat, selamat

  4. # annas
    puisi orang lapar mas..๐Ÿ˜†

  5. gurihnya hati ayam dipadu dengan perihnya ditampar cinta๐Ÿ™‚
    Lebih baik dinikmati sajian ati ayam itu dengan nasi anget kebul-kebul, lebih baik minumnya susu jangan teh . Biar menyempurnakan ke 4 sehatnya

  6. # regsa
    boleh juga idemu..
    tapi yang kental + kental jadi bikin penuh, coba kalau diencerkan sama teh wah.. sedapnyaaa… apa mau kopi?๐Ÿ˜€

    # baban sarbana
    saya juga lapar.. yuk makan??๐Ÿ˜†

  7. puisi adalah curahan hati yanmg paling dalam.
    jika orang itu jelek, maka satu puisi pun gak bakal jadi.
    maka ubahlah hatimu dengan hati yang jernih, niscaya engkau akan mudah menaklukan dunia.
    salam hangat dari suroboyo.
    http://kesunyianku.wordpress.com/

  8. cinta menurutku itu… nyuruput secangkir kopi yang dicampur garam

  9. # bisnis online free
    alhamdulillah wajah saya gak jelek-jelek amat, karena dua-tiga puisi sudah jadi..๐Ÿ˜€

    # deddy d
    hmmm cita rasa yang dalam..
    kalau kopi itu terlalu kental atau encer maka gak akan pernah enak dicampur sama apa pun.๐Ÿ˜€

  10. pesen satu yaa!!

    ga pedez & krupuknya yg banyak:mrgreen:

  11. jangan lupa moccachino. diksi yg keren.. ^_^

  12. Ahyak…
    muntahku akan rasa tak enak
    bukan karna bumbu yang kurang sedap
    atau bahkan ayam yang tak lezat

    mungkin cara meracik pikirannya
    atau mungkin kesalahan hati yang kosong

    em…
    sepertinya menu yang kau sajikan lezat juga
    patut dicuba.

    setelah ku coba…
    ternyata ini bukan menu karna ‘keganasan cinta’
    tapi ego yang tak terkendali oleh hati nurani
    atau bahkan ….

    wealah jadi ngawur….

    ‘Dari Jantung Hati Ayam’ em bagus juga๐Ÿ˜€

    bisa pezen ‘Dari Jantung Sapi’ cz hati ayam terlalu kecil kurang puaz๐Ÿ˜€

    Ok dech, salam ‘Dari Jantung Hati Ayam’

  13. wah judulnya keren banget tuh๐Ÿ™‚

  14. eh, ni resep masakan ya?? ribet amat:mrgreen:

  15. apakah ini resep masakan?? ribet amat buu..:mrgreen:

  16. biarkan cinta kan berbaur seperti keju menyelimuti pisang…. halah…..

    oh ya sekalian bon nya ……๐Ÿ˜€

  17. aku blom termasuk korban lho om… aku mampir cuma mo baca. btw, makasih ya udah ke blogku. mampir2 lagi lho ya

  18. Cinta…..?
    Sebuah misteri…yang bisa membuat orang melayang ke langit ke tujuh…atau menjerembabkannya ke dasar bumi…..
    Sebuah anugerah….jika kita bisa menemukan Cinta yang membawa kebahagiaan sejati.

    NB: Salam kenal…monggo mampir ke blog saya. Trims

  19. Mampir lagi…. untuk menjengukmu sobat…..

  20. Kini sang “ayam” pun berubah,
    Berubah menjadi sang kucing,
    Kucing yang pandai bermain, lincah dan cantik,
    Cantik bagai permaisuri

    Permaisuri diatas para pengawal,
    Pengawal berwajah ayam…

    Dan tebak apa yang disampaikan permaisuri itu kepada para pengawalnya?
    Telah kutinggalkan sosok seseorang bernama “anak kecil”

    ===========================

    Dipersembahkan untuk seorang wanita, bukan anak kecil๐Ÿ™‚

  21. Hmm…. Cinta adalah… Mungkinkah kita dari yang namanya CINTA…??
    Btw, apa arti CINTA yaps???

    Huff… Sajak Yang Bagus…
    Tetap Berikan Karya-karya terbaikmu ya…… Bagusss

  22. Jadi laper neh… makan yukks… bu?

  23. makan-makan, dan jangan lupa sedia tusuk gigi. kalo nyangkut gak enak rasanya…๐Ÿ™‚

  24. Ini resep bikin roti ya?

  25. # [H]
    pesanan segera datang..
    maaf lama nunggu…๐Ÿ˜€

    # cantigi
    moccacino satu, pakai yang keren gak pakai cream… segera datang๐Ÿ˜€

    # taufik79
    salam kenal…

    # blow
    happy new year and new month

    # bamz
    thank’s ya!๐Ÿ˜‰

    # online business
    makasih.. yang komen juga keren-keren nieh..๐Ÿ˜€

    # sazka
    aaah bisa aja adek ini๐Ÿ˜€

    # han han
    hari ini promosi dari saya, jadi gratiss..๐Ÿ˜€

    # sazka
    iya dek..
    sering-sering yaa.. makasih juga buat “oom”-nya..๐Ÿ˜‰

    # setyochannel
    saya belum bisa nemuin cinta yang sejati itu mas๐Ÿ˜€

    # han han
    makasih kawan.
    aku terharu..๐Ÿ˜ฆ

    # wuller
    okay!๐Ÿ˜‰

    # blackbone
    makasih..
    insyaallah selalu..๐Ÿ˜‰

    # enzha21
    yuks!๐Ÿ˜€
    traktir saya ya..๐Ÿ˜€

    # bodrox๐Ÿ˜€ tusuk giginya diganti garpu dulu ya?๐Ÿ˜€

    # starboard
    iya, mbah.. ini resepnya flexible.. bisa roti, bubur, kare, sop๐Ÿ˜€
    makasih mbah, mampir terus ya..

Jangan malu-malu ngasih tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s