Jika Karakter Itu Gelas


karakter itu gelas, gelas bukan karakter
kata banyu
dan ya kataku
kataku lagi
tidak selalu begitu
ada tempat dengan meja penuh gelas
karakter itu gelas, gelas bukan karakter
kali ini kataku
ya kata banyu
menuang gagasan
gelas ke gelas
yang penuh
atau kosong
atau bolong
dan terjaga ketat
saling tindih juga menekan
karena ditumpuk?
banyu diam aku diam
dalam gelas
dunia mati di sana
sesempit itu memang, tapi โ€“
nyatanya begitu
pasti kata banyu ya kataku
banyu kataku ya kata banyu
gelasku tidak pernah penuh
tapi tidak kosong
mulai hilang pesonanya
retak mungkin
ditambal percuma
dan segera aku akan hilang

11 responses to “Jika Karakter Itu Gelas

  1. kata pesona, hilang itu tak ada
    kata hilang, tak ada itu pesona
    hilang pesona?
    kok gampang!

  2. Great posting, bu…..
    Aku hanya bisa bilang
    “Semangat N Senyum”๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

    btw liburannya kemana neh….
    Salam,

  3. Asal ditulis dalam bentuk puisi (yang pendek begini), aku suka meski tak berarti mengerti. Salam karib mew hwa eh mew da vinci.

  4. puisinya bagus.. *walopun gak gitu ngerti b-(
    hehee.. salam kenal๐Ÿ˜€

  5. Puisi yang bagus,

    Bu? jadi kmrn itu.. aku cet sama kamu.. km itu cewek to bro?
    ๐Ÿ˜€ kirain cowok๐Ÿ˜€

    -Sumberurip
    -Kalau nggak kenal ya Mbah Ableh
    hahahhahah…

  6. Gelas memang mempunyai banyak arti dan jawaban….

    nice post…

  7. Buat sendiri puisinya ini ??? kereeennnn..๐Ÿ˜€

  8. Trus Gelas jadi banyak dong๐Ÿ˜€

  9. # madagumilang
    kebetulan bukan soal eksakta, jadi gak susah-susah amat kok๐Ÿ˜€

    # enzha21
    makasih..๐Ÿ˜€
    liburan di rumah aja nieh..๐Ÿ˜€
    mampir lagi bang..๐Ÿ˜€

    # bahtiar baihaqi๐Ÿ˜€ kadang gak semuanya harus diartiin mas..๐Ÿ˜€
    makasih udah suka๐Ÿ˜€
    jadi seneng saya..

    # tenyomimut
    salam kenal..
    makasih, postinganmu juga oke-oke lhoo..

    # sumberurip
    lhaaa saya kan gak pernah ngaku jadi cowok mbah๐Ÿ˜€

    # han han
    begitu lah..
    tergantung dari sisi mana dan siapa yang melihatnya..

    # kampanye pemilu damai indonesia 2009
    iya๐Ÿ˜€ makasih… bisa aja bilang saya keren..๐Ÿ˜†

    # starboard๐Ÿ˜€ kalau gelasnya satu, ntar kalau pecah gak ada gantinya..๐Ÿ˜€

  10. salam, posting yang bermanfaat, sorry ngikut thread komentar ini sbg salam perkenalan… sy Agus Suhanto

  11. Dhe-dhe lentera ind

    Meski z tdk ngerti…
    Tpi z suka…
    Soalx asyik…

    Trus brkarya…Sukses slalu

    Slm knal…Aj ya..

Jangan malu-malu ngasih tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s