Lho?! Memangnya salah?


Gara-gara pagi ini saya dibilangi tidak toleran, kejam, dan seenaknya oleh nenek-nenek yang saya tolong tadi pagi. Saya jadi agak nesu dan mikir: Apa saya salah?
Hal ini berawal dari jogging tadi pagi. Seperti orang jogging kebanyakan, saya berangkat pagi-pagi lengkap dengan atribut. Udaranya kebetulan agak hangat, bikin saya kepengen jalan cepat buat pemanasan. Di tengah jalan saya berpapasan dengan seorang nenek berdaster cokelat. Entah karena dia memang kenal atau pernah lihat saya atau cuma iseng, nenek itu manggil dan ngajak ngobrol, mau gak mau saya berenti sebentar. Ternyata dia tinggal di kampung sebelah. Lagi asik-asik ngobrol, dari jauh saya lihat anjing hitam besar, mirip Rottweiler lari sambil menggonggongi kami. Karena saya phobia anjing jadi cuma bisa lemas. Sedangkan anjingnya makin dekat dan mengeraskan volume gonggongannya. Kalau saja lupa ada nenek-nenek di sebelah saya, mungkin saya sudah lari kebirit-birit. Saya lihat dia malah jongkok dan membuka kedua tangannya lebar-lebar seperti bilang: Ayo datang kepelukan saya!
Edan! Batin saya. Entah kekuatan dari mana, begitu si anjing melompat ke arah kami, reflek saya lempar handphone yang saya pegangi, tepat masuk ke mulutnya. Anjing itu setengah jatuh dan cakarnya nyaris kena paha saya. Dan lebih untung lagi, handphone-nya gak ketelen.
Akibatnya, tidak hanya anjing yang mengeluarkan suara menggeram dan bahasa lain saya terjemahkan menjadi batuk-batuk tapi juga malah membuat nenek-nenek itu ngomel. Saya dikatainya persis seperti yang di atas. Anjing pergi. Nenek pergi. Sedangkan, saya masih terduduk lemas bersama handphone penuh liur.
Padahal menurut keterangannya, anjing itu hanya anjing liar yang rajin menggonggongi orang-orang lewat. Katanya lagi, peristiwa barusan merupakan kesempatan buat deket-deketan sama anjing tadi. Lho?! Jadi saya harus gimana?
Memang, seharusnya kejadian semacam ini tidak perlu dipikirkan. Anggap saja angin lewat yang kebetulan kenceng. Sekali pun mau dipersoalkan, mungkin lebih tepat kalau saya curhat sama anjing-anjing biar dapat solusi yang tepat dilihat dari kacamata keanjingan.

12 responses to “Lho?! Memangnya salah?

  1. hpnya udah dicuci dengan debu lutπŸ˜€

    btw jangan hiraukan anjing itu lagi..kek kafilah aja,tetep berlalu walo anjing menggonggong.

  2. Just passing by.Btw, your website have great content!

    _________________________________
    Making Money $150 An Hour

  3. @regsa: coba kamu lari ke Mew ini sambil menggonggong, ntar kamu juga kebagian hape lho..

  4. waduuuw,, jual aja dehπŸ™‚

  5. @sayur: ah kakanda bisa aja

  6. hehe nice artikel nih masπŸ™‚

  7. Hahaha…. jamgan dendam dengan anjingnya ya…..πŸ˜€

  8. GYAAA!! Kalo aku jadi kamu, aku malah udah lupa sama si nenek. Fobia anjing gila2an. Mending dikatain kecoa bunting dan kawan2nya sekerabata deh drpd dideketin Asu. Huhuhuhu… Eh salam kenal anyway..πŸ™‚

  9. eh.. pernah baca cerita legenda kan? itu nenek-nenek itu itu nenek siluman. kalau kamu tadi nggak lempar henpun tapi malah elus elus ntu anjing, kamu bakalan di bawa ke rumahnya si nenek trus di tawarin mau ambil labu siam atau kotak harta karun.

    *ah kamu melewatkan hal itu

  10. # regsa
    udah dicuci..πŸ˜€
    untung masih bisa dipakai..
    kafilahnya berlalu pakai lari apa enggak?

    # mike
    thank’s!πŸ˜‰

    # sayur asemπŸ˜† bisa aja mas say ini..
    ayo mas ger, datang dan menggonggong ke saya…
    dijamin saya langsung bagiin handphone gratis! udah plus simcard:mrgreen:

    # bambosi blog bisnis
    anjingnya? neneknya? apa handphone-nya ya yang paling laris dijual???

    # regso
    hihihi…

    # blog review gratis
    iya, makasih..πŸ˜€

    # han han
    semoga gak ada dendam diantara kamiπŸ˜€

    # titiw
    jadi phobia juga?
    salam kenal juga..πŸ˜€

    # starboard
    ah! sial.
    kok saya gak kepikiran ya?!

  11. Ping-balik: Dia Datang Dan Membuatku Menangis! | mew da vinci

  12. Ping-balik: Dia Datang, Aku Menangis! | mew da vinci

Jangan malu-malu ngasih tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s