Masyarakat Indonesia Memang Over Kreatif


Selamat malam, untuk anda semua yang lagi nyantai. Sudahkah anda makan malam? Sudah menonton acara TV favorit anda hari ini? Kalau saya sieh, memang gak punya acara yang ditunggu-tunggu. Masalahnya, mayoritas tayangan di TV tidak ada yang menarik. Isinya relatif sama dan membuat saya cepat bosan. Bagaimana tidak?! Mayoritas tayangan yang disajikan oleh pihak pertelevisian senang menarik simpati masyarakat, seperti menayangkan adegan orang berantem, nangis, kemiskinan atau mengeksploitasi tubuh wanita. Saya tahu, bahwa masih banyak penduduk di Indonesia yang berada jauh di bawah garis kemiskinan, tapi gak gini juga kan? Contohnya untuk tayangan yang mengekspos kemiskinan, pihak creative ingin mengingatkan saya untuk terus bersyukur karena masih bisa makan enak, tidur nyaman, dan ketemu air bersih. Saya bisa melihat niat baik dari tayangan semacam itu. Hanya saja, jika terlalu berlebihan, maka kepekaan yang saya miliki lama-kelamaan akan memudar. Oleh sebab itu, ketika saya melihat tayangan orang menangis atau ngomel gak jelas, biasanya langsung pindah channel atau saya tinggalin aja TV-nya. Bagi saya, semua yang muncul di TV adalah 1% spontanitas, 5% berdasarkan kisah nyata, dan 96% arahan sutradara. Namun, mau bagaimana lagi? Nyatanya, rating suatu acara ditentukan dari seberapa lama dan seheboh apa konflik yang ditayangkan. Artinya, semakin sengit pertengkaran para pelaku dalam TV, maka penontonnya akan semakin banyak dan berdebar.

 

12 responses to “Masyarakat Indonesia Memang Over Kreatif

  1. Wah, sangat sepakat dengan yang satu ini. Saking kondisinya seperti itu, tontonan Indonesia sudah hampir sepenuhnya saya hindari dan kini lebih sering menikmati film-film barat yang menurut saya masih memiliki ide-ide yang sangat segar.

  2. yap, ngga ah punya tv …. πŸ˜›

  3. Yg abang maksud di sini pasti tv swasta nasional kan?

  4. ada satu lagi, yaitu mistikisasi. bahkan acara yng tadinya investigasi artis, jadi investigasi horor. jujur ane suka yang berbau cerita2 supernatural gitu, tapi ya kan ada acaranya sendiri. gak jadi merembet ke acara2 lain.

  5. Maaf, kok aku ga nyambung dengan judulnya ya? hehe.. maklumyah, bloger baruπŸ™‚

Jangan malu-malu ngasih tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s